Apa Manfaat Geogrid

Apa Manfaat Geogrid

Sebelum kalian membeli produk satu ini, kalian semua itu tahu gak sih geogrid itu apa? jenis – jenis nya dan lainnya? Kalau tidak tahu nih mimin kasih tahu ya, Buat kalian semua definisi material geogrid serta apa manfaat geogrid, khusus untuk kalian semua pengguna Geosynthetic !

Geogrid merupakan lembaran berbentuk rakit yang berlubang-lubang dihamparkan di atas tanah dasar untuk menciptakan struktur tanah yang lebih kuat.

Material ini sendiri memiliki banyak jenis, tapi untuk PT Maxpro Kurnia Megah sendiri memiliki 3 jenis. Beberapa diantaranya ialah : Geogrid Biaxia, Uniaxial, Triaxial.

Sebelum kalian lanjut, jangan lupa untuk cek artikel dari website PT Maxpro Kurnia Megah  Lainnya. banyak info artikel seputar Geotextile dan Geosynthetic lainnya, dan juga Jangan Lupa untuk baca artikel lainnya : Apa Manfaat Geobag

Geogrid Biaxial

apa manfaat geogrid

Material ini digunakan untuk perkuatan jenis tanah yang sangat lunak seperti lahan gambut, rawa, dan daerah berlumpur.

Geogrid Biaxial ini berfungsi mengunci agregat sehingga timbunan tanah diatasnya menjadi lebih kaku dan distribusi beban menjadi lebih merata.

Geogrid Uniaxial

apa manfaat geogrid

Produk jenis uniaxial juga biasa digunakan untuk perkuatan tanah loh. Namun khusus pada dinding penahan tanah, stabilisasi lereng, dll. Geogrid Uniaxial ini memberikan perkuatan pada sistem slope reinforcement. Sehingga dapat membangun lebih tinggi dan lebih tegak pada area terbatas.

Pengaplikasian dari material geogrid uniaxial banyak, diantaranya ialan untuk perkuatan pada lereng/slope. Penguat pada dinding penahan tanah, perkuatan disepanjang area keruntuhan bahu timbunan/tanggul.

Geogrid Triaxial

definisi material geogrid
MaxGrid Triaxial

Produk ini memiliki rongga bukaan berbentuk segitiga. Geogrid Triaxial secara fungsi sama dengan jenis Biaxial namun secara performace lebih baik dibanding dengan Geogrid Biaxial karena susunan rongga segitiga lebih kaku sehingga penyebaran beban menjadi lebih merata.

Fungsi Triaxial Geogrid adalah mengunci (interlocking) material agregat / granular, meratakan beban sistem perkerasan, Sehingga beban per luasan menjadi lebih kecil.

Mengenai pemesanan dan informasi lebih lanjut hub :
PT. MAXPRO KURNIA MEGAH
Taman Anyelir Block C2/15,
JL. Raya Sekneg, Kebon Nanas, Cikokol, Kota Tangerang
(021)22292226
+6282113491818 // 081292571188
Instagram : maxprogeosynthetic_ID
sales@maxprokurnia.co.id

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *