Arti Woven

Arti Woven – Selamat Datang di website PT. MAXPRO KURNIA MEGAH. Kami merupakan perusahaan distributor Geosynthetic di Indonesia yang berdiri sejak tahun 2017. Produk kami antara lain Geotextile Non Woven, Geotextile Woven, Continous Filament, Geomembrane, Geogrid, Paranet, Geo Composite, Geopipe, Plastik Cor, Drainage Cell, Geocell, dan Geobag.

Kami berlokasi di Kota Tangerang. Temukan berbagai produk terbaik kami dengan kualitas dan harga jual termurah sesuai dengan kebutuhan anda.

Arti Woven

Arti Woven
Bahan Woven

Secara singkat, kain woven adalah kain tenun. Kain ini lebih banyak digunakan dalam berbagai macam jenis bidang, di mulai dari pakaian, benda rumah tangga, lapisan interior, serta untuk pelapis tanah (geotextile). Untuk mengetahui lebih lengkap tentang kain woven secara keseluruhannya, mimin akan bahas di artikel kali ini.

Dinamakan woven karena dibuat secara tenun/anyam (woven). Bahan woven dapat dibuat dari serat alami dan sintetis, dan sering dibuat dari campuran keduanya. Misalnya. 100% Katun atau 80% Katun dan 20% polyester.

Karakteristik Woven

Sekalipun terbuat dengan berbagai jenis anyaman yang berbeda, bahan woven sendiri pada prinsipnya tetap memiliki beberapa karakteristik khusus yang membedakannya dengan bahan non woven. Beberapa karakteristik pada bahan woven antara lain yaitu:

Arti Woven

  1. Bahan woven umumnya mempunyai permukaan atau tekstur yang cenderung halus
  2. Mempunyai jalinan benang yang lebih erat sehingga membuatnya lebih kuat serta memiliki tekstur yang menarik
  3. Lebih tahan lama daripada bahan non woven
  4. Tidak memiliki sifat elastis atau tidak dapat ditarik
  5. Daya lipat yang lebih bagus dari rajut

Manfaat Woven

Terkait dengan pemanfaatannya dalam kehidupan sehari- hari, bahan woven pada prinsipnya bisa dipakai untuk bermacam keperluan.

  • Pada produk pakaian misalnya, bahan woven bisa digunakan untuk membuat berbagai macam model pakaian laki- laki, pakaian perempuan, pakaian kanak- kanak, seragam sekolah, dan lain sebagainya.
  • Sementara pada lenan rumah tangga bahan woven bisa dijumpai pada lenan ruang tamu, lenan ruang keluarga, lenan ruang tidur, lenan kamar mandi, ruang makan dan ruang dapur.
  • Di bidang geosintetik pun bahan woven dapat digunakan di material geotextile, yaitu geotextile woven.

Arti Geotextile Woven

Arti Woven
Geotextile Woven

Salah satu produk yang menggunakan teknik ataupun bahan woven adalah geotextile. geotextile woven merupakan salah satu jenis geosynthetic yang dibuat dari bahan dasar serat sintetis tenunan, Terbuat dari polyester atau polypropylene yang ditambahkan dengan bahan yang tahan terhadap sinar UV dan memiliki daya tarik yang tinggi. Banyak digunakan dalam perbaikan pondasi tanah terutama dalam bidang teknik sipil yang efektif serta efisien.

BACA JUGA : Bahan Non Woven

PT. MAXPRO KURNIA MEGAH juga menyediakan jasa pemasangan Geosynthetic lainnya dan siap mengirim barang ke seluruh provinsi di Indonesia. Untuk melihat produk kami lebih lengkap silahkan klik disini dan untuk pemesanan serta informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami di link berikut ini https://maxprokurnia.co.id/kontak-kami/.