Artikel Macam Jenis Geotextile

Artikel Macam Jenis Geotextile

Website mengenai artikel macam jenis geotextile ! Di Website ini mimin akan jelasin dan mengajak kalian semua untuk mengenal Definisi Geotextile, macam jenis serta fungsinya untuk para pembaca website PT Maxpro Kurnia Megah.

Geotextile adalah lembaran sintesis yang tipis, fleksibel, berpori yang digunakan untuk stabilisasi dan perbaikan tanah. Produk ini dikaitkan dengan pekerjaan teknik sipil. Pemanfaatan geotekstil merupakan cara moderen dalam usaha untuk perkuatan tanah lunak.

Geotextile sendiri memiliki banyak macam dan jenisnya. Kali ini mimin akan menjelaskan mengenai Woven dan Non Woven secara singkat namun jelas khusus untuk kalian semua !

Definisi Geotextile dan Fungsinya

Geotextile Woven

Geotextile Woven dengan bahan dasar polypropylene, diproduksi dengan menenun dua benang atau lebih (benang pita). Pembuatan Produk ini dengan menggunakan mesin tenun yang berbeda serta teknologi sistem tenun dan pengaturan kepadatan. Lalu material yang berbeda untuk setiap produk yang disesuaikan berdasarkan kegunaan dari masing-masing produk.

Untuk material geotextile woven sendiri,  PT Maxpro Kurnia Megah  memiliki ukuran 3 jenis, 150, 200, 250 gram. dengan ukuran bermacam -macam. Dengan bentuk Per roll, warna yang disediakan tidak hanya Hitam , Juga ada warna putih, dll.

artikel macam jenis geotextile

BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA : ARTIKEL JUAL GEOGRID BIAXIAL

Nah sebelum kita lanjut nih, jangan lupa untuk kunjungi beranda website dari PT Maxpro Kurnia Megah yaaa. Disana mimin sudah buat banyak sekali artikel mengenai Geotextile serta produk – produk dari PT Maxpro Kurnia Megah . Macam – macam produk seperti Geotextile Non Woven, Slope Saver, Geobag, Cocomesh, Geocell, Geogrid, Drainage Cell,  Geomembrane, Plastik Cor,dll.

Geotextile Non Woven

 

artikel macam jenis geotextile

Geotextile non woven memiliki bentuk berbeda dari Woven. Tidak teranyam dan bentuknya lebih seperti karpet kain. Biasanya bahan dasarnya terbuat dari bahan polimer Polyesther (PET) atau Polypropylene (PP). Fungsi membrane effect, yang hanya mengandalkan tensil strength, sehingga tidak mereduksi terjadinya penurunan setempat (differensial settlement) akibat tanah dasar yang lunak atau kurang baik

Geotextile Non Woven milik PT Maxpro Kurnia Megah memiliki banyak ukuran. Dimulai dari Non Woven berukuran 150 gram hingga berukuran 750 gram. Dengan ukuran lebar dan panjang juga Dengan ketebalan bervariasi yang tentunya memiliki kualitas baik dan terpercaya.

artikel macam jenis geotextile

Mengenai pemesanan dan informasi lebih lanjut hub :
PT. MAXPRO KURNIA MEGAH
Taman Anyelir Block C2/15,
JL. Raya Sekneg, Kebon Nanas, Cikokol, Kota Tangerang
(021)22292226
+6282113491818 // 081292571188
Instagram : maxprogeosynthetic_ID
sales@maxprokurnia.co.id

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *