English EN Indonesian ID

Solusi Proteksi Untuk Kolam Limbah

Dipublikasikan oleh Salsabila Yona Praweswary pada

Perlindungan/proteksi sangat diperlukan untuk berbagai macam hal. Terutama konstruksi dan infrastruktur yang akan digunakan oleh banyak orang. Karena dalam membuat sebuah infrastruktur, harus diperhitungkan resiko kegagalan dan diminimalisir segala kemungkinan buruknya.

Kolam Limbah Pabrik

Kolam limbah sangat diperlukan untuk mencegah pencemaran lingkungan akibat pembuangan limbah yang tidak terkondisikan. Tetapi, jika pembuatan kolam limbah tidak terencana dengan baik maka muncul masalah yang lebih berbahaya.

Geosynthetic sangat diandalkan dalam segala macam konstruksi perkuatan dan perlindungan. Salah satunya untuk proteksi Kolam limbah. Geomembrane merupakan solusi yang tepat.

Rincian Tentang Geomembrane

Material yang mempunyai bentuk lembaran ini dibuat dari bahan High Density Poliethylene (HDPE) dan merupakan salah satu dari jenis geosynthetics.

Kelebihan Geomembrane

Geomembrane memiliki kelebihan seperti ketahanannya terhadap ultraviolet & bahan-bahan kimia yang berbahaya. Memiliki tingkat impermeabilitas (membran yang tidak memungkinkan cairan atau gas masuk melawatinya) yang amat tinggi & quality control yang homogen. Sangat efektif serta ekonomis.

Mempunyai struktur yang flexible yang mampu mengurangi kemungkinan terjadinya differential settlement, pengerjaan konstruksi yang cepat dan mudah, penginstalan bisa dibentuk sesuai ukuran dan bentuk kolam.

 

Geomembrane sangat terbukti bagus untuk material perlindungan pada kolam limbah karena ketahanannya terhadap bahan kimia. Selain berguna untuk kolam limbah, geomembrane juga dapat diaplikasikan pada Tempat Pembuangan Akhir (TPA), Tambak, Danau Buatan, Waduk, dan sejenisnya.

 

 

Artikel Lainnya :

 

Teknologi Terbaru Untuk Mengatasi Erosi Pada Tanah!

Geogrid Dan Geotextile. Mana Yang Lebih Memiliki Kekuatan Tarik?

Please rate this


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *