English EN Indonesian ID

Fakta Menarik Tentang Geomembrane

Dipublikasikan oleh Salsabila Yona Praweswary pada

zBanyak hal yang belum semua orang tahu tentang Geomembrane. Geomembrane yang termasuk salah satu dari jenis Geosynthetics ini memang mempunyai banyak hal yang menarik untuk dibahas. Beberapa fakta menarik tentang Geomembrane akan dibahas dalam artikel kali ini.

 

Fakta Mengenai Geomembrane

1. Fakta menarik yang pertama dari Geomembrane yaitu, ia memiliki kelebihan/keunggulan yang luar biasa lho. Geomembrane mempunyai kelebihan tahan terhadap ultraviolet & bahan-bahan kimia yang berbahaya. Memiliki tingkat impermeabilitas (kedap air) yang sangat tinggi & quality control yang homogen (sama disetiap sisi).

 

2. Geomembrane mempunyai kelebihan yang luar biasa lho. Diantaranya mempunyai struktur flexibel yang mampu mengurangi kemungkinan terjadinya differential settlement (penyelesaian yang tidak merata), pengerjaan konstruksi yang mudah dan cepat, dan pemasangan geomembrane yang bisa dibentuk sesuai ukuran kolam.

Geomembrane HDPE

 

3. Fakta selanjutnya, Geomembrane mempunyai pilihan permukaanya lho, yaitu halus (smooth) dan kasar (texture).

 

Baca Juga :

Apa itu Geosynthetic? Yuk Simak Semua Tentang Geosynthetic!

 

4. Geomembrane mempunyai beberapa jenis bahan lho. yaitu Linear Low Density Polyethylene (LLDPE), High-Density Polyethylene (HDPE), Fleksibel Polipropilena (FPP), Ethyl Vinyl Acetate (EVA), Polyvinyl Chloride (PVC). Masing-masing dari jenis bahan geomembrane itu mempunyai kelebihannya.

 

5. Fakta terakhir yaitu tentang pengaplikasian Geomembrane. Geomembrane dapat diaplikasikan pada kolam limbah, Tempat Pembuangan Akhir (TPA), Tambak, Penyimpanan Air Besar (Embung), Sanitary Landfill (Pemusnahan Sampah), Danau buatan.

 

Sumber : maxprkurnia.co.id/product/geomembrane/

maxprokurnia.co.id/blog/2019/04/25/jeni-jenis-geomembrane/

Please rate this