English EN Indonesian ID

Sejarah Sekilas Tentang Geomembrane

Dipublikasikan oleh Salsabila Yona Praweswary pada

Sejarah Singkat Geomembrane

Geomembrane mempunyai kilasan sejarah tentang pengembangan nya. Terutama tentang Geomembrane HDPE, yang umum digunakan.

Awalnya, Film tahan karat HDPE pertama kalinya dipakai oleh Jerman pada tahun 1960, yang menyebabkan penggunaan seluruh Eropa. Kemudian penggunaanya menyebar ke Afrika, Australia, Amerika Utara. Membran kedap air PVC dikembangkan oleh Amerika Serikat pada waktu yang sama, dan kemudian menyebar ke Kanada, Taiwan dan Eropa.

Pada awal tahun 80an, Amerika Serikat dan Jerman mendapat dukungan dari kepentingan pembangunan besar dalam peraturan pemerintah.

Dengan penjualan Geomembrane pada tahun 1995 di Amerika Utara sebagai contoh, HDPE sekitar $ number, VFPE menyumbang 20%, lainnya (Cspe, FPP, dll.) Mencapai 15%. Dapat dilihat bahwa film tahan air HDPE telah menyumbang sekitar 1/3 dari total geomembrane.

Membran tahan air HDPE diperkenalkan ke China tahun 1992. Setelah hampir 20 tahun pembangunan, banyak digunakan di berbagai proyek anti-rembesan utama, seperti TPA, perawatan tailing, rel kereta api berkecepatan tinggi, industri petrokimia dan industri lainnya. Sampailah pada perkembangan Geomembrane yang sudah sangat berkembang dimasa ini. Dimana geomembrane sudah berkembang menjadi beberapa jenis bahan.

 

Sumber : id.geomembranelines.com/news/development-history-of-hdpe-geomembrane-7502830.html

Please rate this


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *