English EN Indonesian ID

Bahas lengkap tentang Cocomesh, Si jaring sabut kelapa

Dipublikasikan oleh Rizky Kuswandi pada

BAHAS LENGKAP TENTANG COCOMESH, SIJARING SABUT KELAPA

PT MAXPRO KURNIA MEGAH menjual cocomesh / jaring sabut kelapa, berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Kami juga menjual berbagai macam geosynthetics lainnya seperti geotextile woven non woven, drainage cell, geomembrane, geogrid, geopipe, geobag, geocell, plastik cor dll kami juga menerima jasa instalasinya serta pengiriman keseluruh indonesia.

COCOMESH adalah jaring yang dibuat dari sabut kelapa yang sangat ramah lingkungan dalam membantu proses reklamasi suatu tambang, pantai, atau hutan. yang Sifatnya biodegradable dan kuat, membantu mempermudah tumbuhnya tanaman baru pada bidang Cocomesh yang diletakkan di tanah bekas tambang atau lainnya .

Pemanfaatan Cocomesh telah terbukti mampu menghijaukan areal bekas tambang, atau hutan gundul. Banyak perusahan konsultan penghijauan bekas tambang mulai beralih kepada material yang alami. Sifat material cocomesh yang terbuat dari sabut kelapa, yaitu mampu menyimpan air dalam waktu cukup lama, menyebabkan permukaan tanah yang ditutup oleh material ini terjaga kelembababannya. Hal ini mampu mempengaruhi struktur tanah agar mudah ditanami dengan bibit tananam atau biji, selain itu juga cocomesh sebagai pengganti tanah pada saat penanaman biji atau bibit tanaman tersebut. Kelebihan dari material cocomesh ini adalah tahan lama, menurut sumber ini mampu bertahan sekitar 4 tahun atau lebih, sehingga material dapat tumbuh selama masa pertumbuhan vegetasi baru. Pemakaian material cocomesh sangat cocok untuk lahan miring atau berbatu, melihat dari sifat elastisitas material ini.

Kelebihan dari material cocomesh ini adalah tahan lama, mampu bertahan sekitar 4 tahun atau lebih, sehingga material dapat tumbuh selama masa pertumbuhan vegetasi baru.

Pemakaian material cocomesh sangat cocok untuk lahan miring atau berbatu, melihat dari sifat elastisitas material ini. Contoh yang telah diaplikasikan  seperti pada kawasan bekas tambang Freeport.

FUNGSI COCOMESH / COCONET

berfungsi sebagai media tumbuh tanaman, sangat cocok untuk reklamasi bekas tambang, atau pantai, penguatan tebing, pencegah erosi, penguatan tanah, penguatan jalur sepanjang rel kereta, penguatan tebing jalan atau jembatan.

Penggunaannya sendiri diletakkan di area bekas tambang atau pantai dengan cara dipatok sisi-sisinya.

KELEBIHAN COCOMESH / JARING SABUT KELAPA

  • Bahan adalah serat alami
  • Bahan serat kuat, mampu bertahan lama tetapi biodegradable
  • Mampu menahan air

 

BACA JUGA : Jual Aplikator Geomembrane Kota Tangerang,Jasa Pemasangan Geomembrane Murah,Jasa Pemasangan Geogrid Daerah Tangerang,Gunakan Geobag Untuk pertahanan Abrasi pantai atau sungai!

ANDA SEDANG MENCARI DISTRIBUTOR COCOMESH BERKUALITAS TERPERCAYA? PT.MAXPRO KURNIA MEGAH PASTINYA!!

Kami adalah distributor COCOMESH lengkap,menjual harga geocell murah dan berkualitas tinggi, siap kirim! Kami juga menerima jasa pemasangannya dan juga siap mengirim barang ke seluruh provinsi di Indonesia, antara lain;Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, DI Yogyakarta, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan ,Semarang,cilacap,banyumas dan provinsi lainnya

Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan silahkan hubungi kami di :PT MAXPRO KURNIA MEGAHTaman Anyelir Blok C2/15Jl. Raya Sekneg, Kebon Nanas, Cikokol, Kota Tangerang
(021) 2229 2226/0821 1349 1818sales@maxprokurnia.co.id

 

Please rate this


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *