Cara ampuh perkuatan agregat dalam pekerjaan jalan

Dengan geosintetik, berbagai aplikasi dan kemampuan bahan yang akan direkayasa untuk tantangan dan fungsi lokasi tertentu telah menghasilkan proyek dengan jejak karbon rendah, fleksibilitas desain, dan kontrol biaya. Bahan-bahan seperti geotekstil dan geogrid memberikan penguatan yang tahan lama dalam suatu konstruksi. Mereka dapat mengatasi masalah yang terkait dengan agregat konvensional, sambil menawarkan peningkatan kinerja, pengurangan biaya, dan dampak lingkungan yang lebih rendah.

4 CARA AGREGAT GEOSYNTHETICS OUTPERFORM DI JALAN

Penanganan Mengunakan Geogrid  Sumber gambar : https://www.geosynthetica.net/4ways-geosynthetics-outperform-aggregates/

1. Filtrasi

Berbagai macam geotekstil digunakan dalam aplikasi filter permanen. Bahan-bahan ini menawarkan manfaat biaya yang signifikan terkait dengan pembelian, transportasi, dan pemasangan. Dibandingkan dengan agregat, geotekstil dapat dibuat dengan spesifikasi yang ketat, menawarkan lebih banyak konsistensi dalam hal pemasangan. Daya tahannya juga membuat mereka kurang rentan terhadap pemisahan selama penanganan dan penempatan, yang merupakan masalah umum dengan bahan granular.

 

Daftar Isi  :

Apa itu prefebricated vertical drain ? 

Ayo Simak langkah-langkah pemasangan geotextile 

 

2. Stabilisasi trotoar

Emisi yang dihasilkan melalui ekstraksi, transportasi, dan produksi agregat memiliki dampak signifikan terhadap lingkungan. Ketika datang ke stabilisasi trotoar, perusahaan konstruksi sekarang memilih untuk pilihan yang lebih berkelanjutan dengan menggunakan geotekstil, geogrid , dan geokomposit . Kekuatan tariknya yang tinggi berarti mereka lebih tahan lama, terutama pada ketebalan yang lebih rendah, dan mereka memiliki ketahanan ultraviolet yang lebih tinggi. Juga, mereka lebih mudah untuk diangkut, dipasang, dan diservis.

3. Drainase

Solusi drainase konvensional, seperti batu dan batu-batu besar, mahal untuk dipasang dan dapat tersumbat seiring waktu, sehingga mengurangi efektivitasnya. Dengan geokomposit, perusahaan konstruksi memiliki solusi yang lebih hemat biaya untuk saluran horizontal dan parit. Geocomposit memungkinkan lapisan drainase yang jauh lebih tipis, tanpa mengorbankan kinerja drainase, dan waktu instalasi yang berkurang secara signifikan. Mereka juga dapat melakukan fungsi drainase dan filtrasi dalam proyek perbaikan jalan.

4. Lapisan aspal

Karena sumber agregat habis dari waktu ke waktu, geosintetik menjadi pilihan yang lebih berkelanjutan, murah dan ramah lingkungan untuk penguatan aspal. Penambahan geogrid ke jalan aus jalan dapat membantu mengurangi ketebalan lapisan bantalan beban, sambil memberikan penguatan tambahan, yang mengarah ke umur jalan yang lebih lama.

 

jadi ada beberapa cara yang digunakan dalam perkuatan agregat tanah semoga menjadi referensi dan solusi untuk anda .

 

 

Source : www.idntimes.com/hype/fun-fact/chandra-sentosa/5-perbedaan-antara-uni-soviet-dan-rusia-c1c2-1

www.geosynthetica.net/4ways-geosynthetics-outperform-aggregates/

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *