Cara Memasang Karpet Talang

Cara Memasang Karpet Talang

Cara Memasang Karpet Talang

Cara Memasang Karpet Talang – Semua rumah pasti memiliki talang. Fungsi talang adalah untuk mengalirkan air dari genteng ke bawah secara bersamaan. Dengan adanya talang, air dapat turun secara bersamaan dan kita dapat dengan mudah mengarahkan air tersebut. Salah satu jenis talang yang bisa anda gunakan adalah karpet talang. Karpet talang ini, yang memiliki bentuk seperti karet yang memanjang, adalah salah satu bahan yang dapat Anda gunakan saat membuat talang air. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara mudah untuk memasang karpet talang di genteng.

Sebelum mulai ke langkah-langkah dalam memasang karpet talang, siapkan dulu alat dan bahan yang akan digunakan yaitu:

  • Karpet talang
  • Gunting
  • Paku
  • Palu
  • Meteran
  • Lem karpet talang
  • Rangka atap

Baca Juga Artikel Lainnya : Paku Karpet Talang

Cara Memasang Karpet Talang

Cara Memasang Karpet Talang
Cara Memasang Karpet Talang

Sebagai bagian dari proses pemasangan karpet talang air, Anda harus mengikuti langkah-langkah berikut untuk memasang karpet talang:

1. Mengukur luas karpet talang

Sebelum memasang karpet talang, pastikan karpet sesuai dengan ukuran talang. Ini penting agar ketika dipasang, karpet tidak terlalu besar atau terlalu kecil, sehingga Anda bisa menggunakannya dengan baik.

2. Bersihkan talang dari kotoran

Bersihkan talang dari kotoran sebelum memasang karpet talang. Kotoran ini dapat berasal dari berbagai sumber, seperti air hujan yang mengalir dari genteng jika tidak dibersihkan, karpet akan menjadi kurang kerekatan dan mudah copot dan tidak awet lagi.

3. Merekatkan karpet talang

Setelah karpet disesuaikan dengan ukuran talang dan bersihkan talang, Anda harus merekatkan karpet pada talang dengan paku dan lem. Tempelkan karpet di kedua sisi talang dengan lem.

4. Melubangi area pembuangan

Sangat penting untuk melubangi area pembuangan agar air di talang tidak tergenang. Namun, jika Anda menggunakan karpet talang air, Anda tidak perlu melubanginya karena karpet sudah memiliki lubang untuk aliran air.

5. Uji coba

Dalam langkah terakhir, alirkan air ke area talang di mana karpet telah dipasang. Pastikan ada cukup air di talang. Jika tidak ada kebocoran dan aliran air berjalan lancar, maka pemasangan karpet di talang air Anda berhasil.

Kami PT MAXPRO KURNIA MEGAH juga menyediakan jasa pemasangan Geosynthetic lainnya dan siap mengirim barang ke seluruh provinsi di Indonesia. Untuk melihat produk kami lebih lengkap silahkan klik disini dan untuk pemesanan serta informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami di link berikut ini https://maxprokurnia.co.id/kontak-kami/.