Cara Membuat Filter Air Kolam Ikan

Cara Membuat Filter Air Kolam Ikan

Cara Membuat Filter Air Kolam Ikan – Salah satu bisnis yang masih berlanjut adalah budidaya ikan. Selain itu, permintaan ikan terus meningkat di pasar. Tentu saja, budidaya ikan bukan hanya tentang teknik pemeliharaan ikan; kita juga perlu tahu cara membuat filter kolam ikan sederhana. api sebenarnnya, untuk kolam ini sendiri tidak hanya menggunakan terpal saja ya, bisa juga menggunakan material geomembrane atau lainnya. Karna geomembrane sendiri sudah di kenal akan ketahananya dan kualitasnya yang baik.

ARTIKEL LAINNYA : Cara Buat Kolam Ikan Permanen

Cara Membuat Filter Air Kolam Ikan
Cara Membuat Filter Air Kolam Ikan
Pentingnya Filter Kolam 

Bagaimana pentingnya filter kolam? Ini jelas sangat penting. Ini menunjukkan bahwa kebersihan adalah salah satu komponen terpenting untuk memaksimalkan manfaat yang kita hasilkan. Oleh karena itu, agar ikan tetap sehat dan kuat, kondisi air harus selalu bersih. Banyak orang juga mencoba mengeringkan kolam ikan mereka dengan cara ini agar tetap bersih. Ini mungkin tidak masalah jika kolamnya kecil. Namun, bagaimana jika itu benar-benar besar? Bahkan dua kali sehari adalah waktu yang ideal untuk membersihkan.

Bahan Pembuatan Filter Kolam Ikan :

  1. Pompa air
  2. Kosongkan wadah atau tabung
  3. Pair kuarsa
  4. Ferrolit
  5. Karbon Aktif
  6. Batu zeloit
  7. Saringan kapas
Cara Membuat Filter Kolam Ikan
Cara Membuat Filter Kolam Ikan
Langkah membuat filter kolam ikan :
  1. Letakkan busa atau kapas sebagai filter kolam ikan mekanis di dasar ember atau paralon.
  2. Lapisan kapas filter harus tebal karena berfungsi sebagai penyaring terakhir.
  3. Setelah kapas filter diletakkan, letakkan batu zeolite yang ukurannya besar di atas kapas secara merata.
  4. Berikutnya, letakkan kembali lapisan kapas filter di atas batu zeolite. Lapisan ini tidak harus setebal lapisan kapas filter paling bawah.
  5. Langkah berikutnya adalah menempatkan lapisan karbon aktif. Pastikan bahwa lapisan kapas benar-benar tertutup lapisan karbon aktif sebagai filter kimia.
  6. Langkah terakhir dalam proses pembuatan filter untuk kolam ikan adalah meletakkan kapas filter di lapisan paling atas.