Cara Membuat Waterfall Kolam Koi

Cara Membuat Waterfall Kolam Koi

Cara Membuat Waterfall Kolam Koi – yang biasanya dipasang di halaman atau taman rumah untuk mempermanis taman, adalah hiasan unik yang dapat menambah kesan cantik di sebuah tempat, tak terkecuali di rumah. Anda tidak perlu memanggil tukang untuk membuat air mancur ini sendiri. Anda bisa membuatnya sendiri menggunakan bahan yang mudah ditemukan, seperti paralon baru atau bekas yang tidak terpakai.

ARTIKEL LAINNYA : Cara Membuat Kolam Bioflok Kotak

Cara Membuat Waterfall Koi
Cara Membuat Waterfall Koi

Oleh karena itu untuk lebih jelasnya lagi, maka anda bisa ikuti beberapa cara kami yang ada di bawah ini.

  1. Untuk air mancur, siapkan tiga botol bekas dan sedotan. Pastikan Anda memiliki pisau dan lem, lalu rangkai.
  2. Untuk mendapatkan tekanan udara, isi air ke dalam botol di tengah sampai batas sedotan terhubung ke botol di bawahnya.
  3. Setelah itu, isi botol bagian atas sampai batas air sebelum sedotan. Proses mengalirnya air mancur bergantung pada teori tekanan udara karena udara di tengah botol memiliki tekanan yang lebih besar daripada udara di luarnya.
  4. Setelah itu, air mancur akan muncul secara otomatis, mirip dengan proses pembuatan air mancur dengan pompa.

Ini adalah cara mudah dan murah untuk membuat air mancur untuk kolam ikan di rumah tanpa pompa. Ide air mancur yang kami jelaskan adalah murah dan dapat dibuat bahkan tanpa biaya.

Cara Membuat Waterfall Koi
Cara Membuat Waterfall Koi
Namun jika memang anda memang ingin berniat menggunakan pompa sebagai traksi dalam mengeluarkan air mancur, maka cara mudah dan murah dalam pembuatannya adalah sebagai berikut:
  1. Kumpulkan peralatan, seperti pipa, tabung, hingga pompa celup yang mana terbaiknya adalah pompa celup Tsurumi.

  2. Setelah dirasa peralatan cukup dan pastinya dengan harga murah didapat, maka berikut anda tinggal buat pondasi air mancurnya, bisa digali ataupun sebagainya.

  3. Lalu taruh pompa celup yang sudah dipasang selang terhadap wadah air mancur yang sudah anda buat.

  4. Susun objek wadah air mancur, lalu isi wadah tersebut masing-masing.

  5. Kemudian anda tinggal operasikan dengan hanya menyalakan pompa celup, dan biarkan ia bekerja layaknya air mancur yang ada di kolam ikan.