Distributor Geogrid Bekasi 2020

Distributor Geogrid Bekasi 2020

Cari Distributor Geogrid  Bekasi 2020? Disini Saja ! Mimin mau kasih tahu ke kalian mengenai Geogrid nih. Sebelumya jangan lupa kunjungi beranda website dari PT Maxpro Kurnia Megah yaaa. Disana mimin sudah buat banyak sekali artikel mengenai material ini serta produk – produk dari PT Maxpro Kurnia Megah nihh.

Banyak sekali terdapat jenis-jenis pembagian produknya dengan kegunaan masing-masing produk. Banyak orang yang menggunakan geosynthetic untuk keperluan konstruksi. Geosynthetic saat ini mudah didapatkan dan cenderung lebih praktis dalam penggunannya.

Salah satunya adalah Geogrid. Produk ini sangat populer dalam kegunaanya untuk proteksi pada lereng dan dinding penahan tanah. Kekuatan dari Geogrid ini tidak diragukan lagi.

Keunggulan Geogrid
  • Kekuatan yang tinggi pada pembebanan untuk jangka panjang dan elongation kemuluran yang rendah.
  • Biaya yang relatif murah dan dapat mengunakan material setempat.
  • Pemasangan dan penanganan retaining wall yang murah dan efektif dibandingkan dengan struktur beton.
  • Konstruksi dinding penahan tanah bisa lebih tegak dan tinggi.
  • Sistem perkuatan interlocking / kuncian yang sangat bagus.
  • Kuat terhadap sinar UV, jamur, kimia, dan microorganisme.
distributor geogrid bekasi 2020
Geogrid Biaxial Example

Geogrid juga mempunyai beberapa jenis. Ada Unixial, Biaxial, dan Triaxial. Dari ketiga jenis Geogrid itu sudah pasti mempunyai perbedaan satu sama lain. Berikut ini adalah pembahasan tentang perbedaan Geogrid dari segi bentuk dan fungsinya.

Geogrid Biaxial

Geogrid Biaxial ini berbentuk persegi pada setiap bukaan ruasnya. berfungsi sebagai stabilisasi tanah dasar. Seperti pada tanah dasar lunak (soft clay maupun tanah gambut).

Metode kerjanya adalah interlocking, yang artinya mengunci agregat bebatuan kecil yang ada di atas Geogrid sehingga lapisan agregat tersebut lebih kaku, dan mudah dilakukan pemadatan.

BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA : CARI GEOPIPE SERANG 2020

Geogrid Uniaxial
distributor geogrid bekasi 2020
Uniaxial Material Example

Berbeda dengan Biaxial, Geogrid Uniaxial ini memiliki bentuk bukaan tunggal, contoh seperti gambar diatas. Berfungsi sebagai material perkuatan pada sistem konstruksi dinding penahan tanah dan perkuatan lereng. Ini yang sangat umum digunakan, karena kekakuannya sangat baik untuk konstruksi proteksi di daerah lereng.

Geogrid Triaxial

Yang terakhir ada Geogrid jenis Triaxial. Material ini berbentuk segitiga pada setiap bukaan ruasnya. Fungsinya Geogrid Triaxial ini  sama dengan Biaxial. Produk ini sebagai material untuk stabilisasi tanah dasar yang lunak, hanya saja performance nya lebih baik. Hal ini dikarenakan bentuk bukaannya yang berupa segitiga lebih kaku sehingga penyebaran beban menjadi lebih merata.

Mengenai pemesanan dan informasi lebih lanjut hub :
PT. MAXPRO KURNIA MEGAH
Taman Anyelir Block C2/15,
JL. Raya Sekneg, Kebon Nanas, Cikokol, Kota Tangerang
(021)22292226
+6282113491818 // 081292571188
Instagram : maxprogeosynthetic_ID
sales@maxprokurnia.co.id

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *