supplier geotextile non woven perm2

Distributor Geotextile di Boyolali

Distributor Geotextile di Boyolali

Distributor geotextile di boyolali, Selamat datang di website PT. MAXPRO KURNIA MEGAH, kami adalah distributor geotextile di boyolali, distributor geomembrane, dan distributor geosynthetic yang terbaik di seluruh indonesia. Selain distributor geotextile di boyolali, PT. MAXPRO KURNIA MEGAH juga jual jenis geosynthetic lainnya seperti geocell, geomembrane, geobag, drainage cellplastik cor, geogrid, dll.

PT. MAXPRO KURNIA MEGAH telah berpengalaman dan banyak menangani proyek pengerjaan jalan dan konstruksi di Indonesia, yang telah di percaya banyak perusahaan BUMN dan Swasta untuk mensupply geotextile. Selain jual jenis geosynthetic dan distributor geotextile di boyolali, kami juga distributor geosynthetic lainnya dan juga sedia jasa instalasi geomembrane, jasa aplikator geotextile.

PENGERTIAN GEOTEXTILE WOVEN DAN NON – WOVEN

Geotextile Woven

Geotextile Woven ialah jenis geotextile yang teranyam. Bahan dasar pembuatannya biasanya polypropilene (pp). Untuk mempermudah visualisasi, geotekstil woven ini mirip dengan karung beras (bukan yang dari bahan goni) tetapi berwarna hitam.

Bentuk permukaan dari Geotextile Woven yang sangat unik memberikan koefisien geser (pull out resistance) besar ketika dipasang pada tanah kohesif sekalipun. Parameter ini akan berpengaruh terhadap panjang penjangkaran yang yang diperlukan untuk aplikasi perkuatan. Semakin kasar permukaan, maka panjang penjangkaran semakin pendek demikian juga sebaliknya. Hal ini akan memberikan keuntungan ekonomi yang signifikan.

Fungsi geotextile woven juga sebagai bahan stabilisasi tanah dasar (terutama tanah dasar lunak), sehingga tidak mereduksi terjadinya penurunan setempat (differential setilement) akibat tanah dasar yang lunak. Karena geotextil woven mempunyai tensil strength (kuat tarik) yang lebih tinggi dibandingkan geotextile non-woven(sekitar 2 kali lipat untuk gramasi atau berat/m2 yang sama).

Geotextile Non – Woven

Geotextile non – woven adalah bentuk geosynthetics yang tidak menggunakan anyaman khusus, terbuat dari serat – serat polymer dengan berbahan dasar polypropylene / polyester. Penentuan/ pemilihan tipe tergantung dari keadaan tanah dasar, fungsi serta beban yang telah direncanakan.
Non Woven Geotextile memiliki daya kuat tarik yang cukup tinggi serta memiliki ketahanan pada temperature, cuaca, suhu, mikroorganisme & juga bahan-bahan kimia.

Non Woven Geotextile memiliki fungsi sebagai pemisah (separator), perkuatan, drainase, filter, sebagai proteksi (pelindung), pengontrol erosi dan yang lainnya.

Material ini dapat diaplikasikan pda konstruksi jalan, konstruksi jalur kereta api, reklamasi, coastal breakwater, revetment & riprap pantai, area parkir dan lain sebagainya.

Mengenai pemesanan dan informasi lebih lanjut hub :

PT. MAXPRO KURNIA MEGAH
Taman Anyelir Block C2/15,
JL. Raya Sekneg, Kebon Nanas, Cikokol, Kota Tangerang
(021)22292226
+6282113491818
sales@maxprokurnia.co.id

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *