Distributor Drainase Cell

Fungsi Drainage Cell

Fungsi Drainage Cell

Fungsi Drainage Cell – Drainage cell adalah sebuah material atau struktur yang dirancang khusus untuk mengatur aliran air di bawah permukaan. Biasanya digunakan dalam konstruksi bangunan, taman, atau infrastruktur lainnya untuk mengelola air hujan dan meminimalkan risiko genangan atau genangan air.

Drainage cell biasanya terbuat dari plastik yang ringan dan tahan lama dengan struktur berbentuk sel yang memungkinkan air mengalir dengan mudah di antara mereka. Mereka sering diletakkan di bawah lapisan permukaan seperti tanaman, rumput, atau lantai untuk membantu mengarahkan air ke sistem drainase yang lebih besar atau membiarkan air meresap ke dalam tanah.

Baca Juga Artikel Lainnya : Distributor dan Jual Drainage Cell di Bali

Menggunakan drainage cell mengurangi risiko banjir atau genangan, melindungi fondasi bangunan dari air berlebih, dan menjaga sistem drainase yang lebih baik secara keseluruhan. Mereka juga dapat digunakan untuk mengurangi beban air di dalam taman vertikal atau pada atap bangunan.

Drainage cell umumnya digunakan pada:

  • Konstruksi bawah tanah: Basement, plaza, area parkir bawah tanah.
  • Lansekap: Lapangan olahraga, jalur pedestrian.
  • Tanggul penahan tanah: Membantu meningkatkan drainase dan stabilitas.
  • Atap Hijau: Membantu memfasilitasi drainase dan aerasi di taman atap.

Baca Juga Artikel Lainnya : Distributor dan Jual Drainage Cell di Tangerang

Fungsi Drainage Cell

Fungsi Drainage Cell
Fungsi Drainage Cell

Berikut adalah beberapa fungsi utama drainage cell, yang sangat penting dalam berbagai aplikasi konstruksi dan pertamanan:

1. Mengatur Aliran Air

Drainage cell memungkinkan air hujan atau air irigasi mengalir dengan lancar, mengurangi risiko genangan atau genangan air.

2. Drainase

Salah satu fungsi utama drainage cell adalah untuk membantu drainase yang efisien dengan mengarahkan air ke sistem drainase yang lebih besar, seperti pipa pembuangan atau saluran drainase, yang kemudian mengeluarkannya dari area yang diinginkan.

3. Perlindungan Fondasi

Drainage cell mencegah rembesan air ke dalam struktur bangunan, yang dapat menyebabkan kerusakan struktural, dan melindungi fondasi dari kerusakan akibat air berlebih.

4. Pengendalian Erosi Tanah

Mengontrol erosi tanah karena mereka membantu menahan tanah di tempatnya dan mencegahnya terbawa oleh aliran air, menjaga kestabilan tanah di sekitar area aplikasi.

5. Penggunaan Efisien Air

Dalam aplikasi pertamanan atau lanskap, drainage cell dapat membantu mengelola air irigasi dengan lebih efisien. Mereka membantu mengarahkan air ke akar tanaman dan meminimalkan pemborosan air karena aliran permukaan.

6. Pembuangan Air di Bawah Lantai

Digunakan di bawah lantai dalam aplikasi bangunan untuk mengelola air yang terkumpul di bawah lapisan permukaan. Ini termasuk area basah seperti kamar mandi dan kolam renang.

Baca Juga Lainnya : Distributor dan Jual Drainage Cell di Yogyakarta

Kami PT MAXPRO KURNIA MEGAH juga menyediakan jasa pemasangan Geosynthetic lainnya dan siap mengirim barang ke seluruh provinsi di Indonesia. Untuk melihat produk kami lebih lengkap silahkan klik disini dan untuk pemesanan serta informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami di link berikut ini https://maxprokurnia.co.id/kontak-kami/.