Uniaxial Geogrid

Fungsi Geogrid

Fungsi Geogrid

Fungsi Geogrid – Selamat Datang di website PT. MAXPRO KURNIA MEGAH. Kami merupakan perusahaan distributor Geosynthetic di Indonesia yang berdiri sejak tahun 2017. Produk kami antara lain Geotextile Non Woven, Geotextile Woven, Continous Filament, Geomembrane, Geogrid, Paranet, Geo Composite, Geopipe, Plastik Cor, Drainage Cell, Geocell, dan Geobag.

Kami berlokasi di Kota Tangerang. Temukan berbagai produk terbaik kami dengan kualitas dan harga jual termurah sesuai dengan kebutuhan anda.

Geogrid

Fungsi Geogrid

Satu lagi inovasi dari teknologi geosintetik yang berperan untuk membantu pekerjaan konstruksi tanah Kamu terus menjadi mudah. Ya, geogrid. Geogrid merupakan salah satu jenis material geosintetik yang dipakai untuk memperkuat tanah. Umumnya lapisan ini digunakan sebagai dinding penahan, subbases atau subsoils bawah jalan atau suatu konstruksi.

Karena terbuat dari material dasar berupa Polyphropylene, Polyethilene serta Polyesther, geogrid mempunyai sifat kaku yang lebih besar dibanding dengan geotextile. Nah, sifat kekakuan ini merupakan aspek penting dalam suatu struktur perkerasan, karena tanah yang lunak akan menerima tekanan atau gaya tekan dari beban yang terdapat di atasnya. Mekanisme kerja geogrid dapat dilihat dari terjadinya saling mengunci (interlocking mechanism) antara timbunan berbutir atau granular dengan geogrid.

BACA JUGA : Woven Artinya

Fungsi Geogrid

1. Stabilisasi Tanah Lunak

Untuk stabilisasi tanah, geogrid mengandalkan interlocking (sistem saling mengunci) antar geogrid sebagai material timbunanya. Dengan terdapatnya interlocking ini, tahanan lateral pada tanah dasar bisa ditingkatkan.

2. Perkuatan Tanah (Reinforcement)

Geogrid merupakan lapisan perkuatan yang sempurna untuk menahan stabilitas struktur tanah ataupun agregat sehingga banyak dipakai pada konstruksi lereng dan tebing yang mempunyai tingkatan kemiringan yang tajam. Dengan memakai geogrid, tahanan lateral akan dinaikan sehingga memungkinkan tanah timbunan bisa dipadatkan dengan tingkat kepadatan yang lebih tinggi.

3. Mengontrol Erosi

Maksud dari fungsi mengontrol emosi adalah untuk melindungi permukaan tanah dan mencegah partikel tanah terlepas karena hujan, air yang mengalir atau angin. Sehingga tebing atau lereng menjadi lebih aman dari longsor.

Keunggulan Menggunakan Geogrid

  • Pemasangan yang mudah
  • Memiliki sistem interlocking yang sangat baik
  • Tahan terhadap sinar UV, mikroorganisme, dan bahan-bahan kimia

PT. MAXPRO KURNIA MEGAH juga menyediakan jasa pemasangan Geosynthetic lainnya dan siap mengirim barang ke seluruh provinsi di Indonesia. Untuk melihat produk kami lebih lengkap silahkan klik disini dan untuk pemesanan serta informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami di link berikut ini https://maxprokurnia.co.id/kontak-kami/.