Jual Plastik Cor

Fungsi Plastik Cor

Fungsi Plastik Cor

Fungsi Plastik Cor – Selamat Datang di website PT. MAXPRO KURNIA MEGAH. Kami merupakan perusahaan distributor Geosynthetic di Indonesia yang berdiri sejak tahun 2017. Produk kami antara lain Geotextile Non Woven, Geotextile Woven, Continous Filament, Geomembrane, Geogrid, Paranet, Geo Composite, Geopipe, Plastik Cor, Drainage Cell, Geocell, dan Geobag.

Kami berlokasi di Kota Tangerang. Temukan berbagai produk terbaik kami dengan kualitas dan harga jual termurah sesuai dengan kebutuhan anda.

BACA JUGA : Distributor Geocomposite Kualitas Terbaik

Apa Itu Plastik Cor?

Plastik Cor merupakan plastik khusus yang umumnya digunakan sebagai lantai kerja pada pengecoran yang berperan mencegah penurunan kadar air serta material cor ke dasar dan merembes. Penggunaan plastik tergolong sebagai inovasi terkini dan yang paling banyak di maanfaatkan biasanya di proyek pengerjaan jalan selain itu plastik cor juga bisa digunakan sebagai plastik penutup benda pada proyek ataupun industri pabrik.

Material satu ini dijadikan sebagai pelapisan, yang mana berguna mencegah adanya perembesan air secara langsung ke dalam semen. Jika pada lantai dasar konstruksi tidak diberikan sebuah pelapisan. Maka air semen yang ada nantinya akan sangat mudah untuk bersentuhan langsung dengan tanah. Dengan bahan penyusunnya yang bagus, bertujuan agar konstruksi yang dibuat kuat serta tidak rawan ambruk.

Fungsi Plastik Cor
Plastik Cor Hijau dan Bening

Jenis plastik ini tidak bisa disamakan atau bahkan diganti dengan jenis plastik yang lain. Dikarenakan bahan penyusunnya merupakan polyextract. Yang mana sifatnya sangat ramah lingkungan dan yang pasti keunggulannya jauh berbeda dengan plastik beton. Tidak heran banyak orang yang menggunakan jenis plastik ini untuk keperluan pembangunan.

Jadi bahan pelapis yang tahan air serta sanggup membentuk suatu pondasi yang kokoh. Sifatnya yang sangat fleksibel dapat membantu dan memudahkan para pekerja untuk menggunakannya. Apalagi ketebalannya sendiri juga bisa dijadikan sebagai jaminan kualitas yakni berkisar antara 0, 05 sampai 0, 1 mm.

BACA JUGA : Metode Pemasangan Geogrid

Fungsi Plastik Cor

  1. Melindungi supaya permukaan dasar beton tidak langsung berhubungan dengan tanah yang mempunyai kelembapan. Sehingga kemungkinan air ataupun uap air masuk ke dalam pori- pori beton jadi lebih kecil, dan tulangan bebas dari karat atau korosi. Korosi tidak hanya dapat merusak tulangan tapi juga dapat memberikan warna karat pada permukaan beton. Pada pelat beton di atas tanah, biasanya tulangan akan diletakan dibagian atas dengan tebal selimut beton atas kurang lebih 30mm. Plastik cor diletakan di atas permukaan tanah yang sudah siap( sudah dipadatkan) dan lapisan pasir 50mm.
  2. Membebaskan gesekan antara permukaan bawah pelat beton dengan permukaan tanah. Sehingga pada saat beton mengalami susut tidak terhambat, dan retak dapat terjadi pada daerah joint yang sudah direncanakan. Untuk fungsi Ini, plastik akan lebih bagus bila di pasang double (2 lapis) sehingga gesekan yang terjalin akan lebih sedikit
Fungsi Plastik Cor
Plastik Cor Butek

Kegunaan Plastik Cor

  • Pelapis dasar untuk pengecoran jalan
  • Penutup aplikasi cor
  • Proteksi/untuk melindungi material
  • Sebagai penutup barang atau lainnya

PT MAXPRO KURNIA MEGAH juga menyediakan jasa pemasangan Geosynthetic lainnya dan siap mengirim barang ke seluruh provinsi di Indonesia. Untuk melihat produk kami lebih lengkap silahkan klik disini dan untuk pemesanan serta informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami di link berikut ini https://maxprokurnia.co.id/kontak-kami/.