Geogrid Per m2 Medan

Geogrid Per m2 Medan

Lagi Cari – Cari Geogrid Per m2 Medan? Disini aja deh! di artikel kali ini, kita akan sama – sama belajar dan mengetahui tentang apa itu geogrid!

Nah sebelumya jangan lupa kunjungi beranda website dari PT Maxpro Kurnia Megah yaaa, karena disana mimin sudah buat banyak sekali artikel mengenai geogrid serta produk – produk dari PT Maxpro Kurnia Megah nih.

BACA JUGA ARTIKEL DISINI : GEOGRID PER M2 DEPOK

Geogrid sendiri adalah inovasi yang dibuat untuk menutupi kekurangan pada geotextile. Terutama masalah kekakuan bahan dan mekanisme perkuatan. Suatu hal yang tidak dimiliki Geotextile, namun Geogrid dapat menyediakannya.

Geogrid sendiri memiliki 3 jenis, yaitu Biaxial, Uniaxial, dan Triaxial. Berikut ini mimin akan jelaskan ke kalian secara singkat mengeai 3 jenis material tersebut.

Geogrid Biaxial
geogrid per m2 medan
Geogrid Product example

Material yang mempunyai bentuk bukaan berbentuk persegi. Fungsi geogrid biaxial adalah sebagai stabilisasi tanah dasar. Seperti pada tanah dasar lunak (soft clay maupun tanah gambut). Metode kerjanya adalah interlocking, artinya mengunci agregat yang ada di atas Geogrid sehingga lapisan agregat tersebut lebih kaku, dan mudah dilakukan pemadatan.

Geogrid uniaxial
geogrid per m2 medan
uniaxial product example

Geogrid uniaxial yaitu Geogrid yang mempunyai bentuk bukaan tunggal dalam satu segmen (ruas), Fungsi geogrid uniaxial adalah sebagai material perkuatan pada sistem konstruksi dinding penahan tanah (Retaining Wall) dan perkuatan lereng (Slope reinforcement).

Pengaplikasian dari material geogrid uniaxial banyak, diantaranya ialan untuk perkuatan pada lereng/slope. Penguat pada dinding penahan tanah, perkuatan disepanjang area keruntuhan bahu timbunan/tanggul.

Geogrid Triaxial
geogrid per m2 medan
Triaxial instalasi

Geogrid satu ini memiliki bukaan berbentuk segitiga. Fungsi Geogrid Triax adalah sama dengan Biaxial sebagai material stabilisasi tanah dasar lunak, hanya saja performance nya lebih baik. Hal ini disebabkan bentuk bukaan segitiga lebih kaku sehingga penyebaran beban menjadi lebih merata.

Fungsi triaxial Geogrid adalah mengunci (interlocking) material agregat / granular sehingga sistem perkerasan tidak mudah bergelombang (terjadi penurunan setempat). Fungsi Triax lainnya adalah meratakan beban sistem perkerasan.

Mengenai pemesanan dan informasi lebih lanjut hub :
PT. MAXPRO KURNIA MEGAH
Taman Anyelir Block C2/15,
JL. Raya Sekneg, Kebon Nanas, Cikokol, Kota Tangerang
(021)22292226
+6282113491818 // 081292571188
Instagram : maxprogeosynthetic_ID
sales@maxprokurnia.co.id

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *