Harga Geotextile Per Roll

Harga Geotextile Per Roll

Harga Geotextile Per Roll

Harga Geotextile Per Roll – Salah satu jenis bahan sintetis yang digunakan dalam proyek teknik sipil dan pembangunan jalan disebut geotekstil jalan. Geotextile, umumnya terdiri dari poliester atau polipropilen, dikenal sebagai geotextile. Dengan menawarkan kemampuan perkuatan, filtrasi, pemisahan, dan drainase, produk-produk tersebut dimaksudkan untuk memperpanjang umur dan meningkatkan kinerja jalan raya.

Aplikasi Penggunaan Geotextile
  1. Penguatan Tanah: Dengan mendistribusikan beban secara lebih merata, meminimalkan deformasi, dan mengurangi alur, geotekstil dapat meningkatkan integritas struktural jalan raya.
  2. Pemisahan: Mereka menghentikan penggabungan berbagai material di dalam lapisan jalan. Untuk menghentikan partikel tanah yang lebih halus agar tidak bergerak ke atas menuju lapisan dasar, misalnya, mereka dapat memisahkan tanah dasar dari dasar agregat.
  3. Filtrasi: Geotekstil menghentikan migrasi partikel halus sekaligus membiarkan air mengalir. Melalui pencegahan erosi tanah dan pemeliharaan drainase yang baik, hal ini berkontribusi terhadap stabilitas dan fungsionalitas jalan.
  4. Drainase: Dengan memfasilitasi drainase di dalam struktur jalan, geotekstil dapat menurunkan kemungkinan kerusakan yang berhubungan dengan air seperti gelombang es dan erosi serta mencegah penumpukan air.

Baca Juga Artikel Lainnya : Jual Karung Geotekstil

Harga Geotextile Per Roll

Harga Geotextile Per Roll
Harga Geotextile Per Roll
Keunggulan Menggunakan Geotextile

1. Stabilisasi Tanah
Dengan membangun penghalang antara tanah dan elemen penyebab erosi seperti angin dan air, geotekstil menghentikan erosi tanah. Hal ini membantu menjaga integritas struktural jalan.

2. Peningkatan Drainase
Meskipun geotekstil memungkinkan air masuk, namun geotekstil mencegah air menggenang di permukaan jalan, yang dapat menyebabkan erosi, lubang, dan masalah lainnya. Hal ini meningkatkan drainase dan menurunkan kemungkinan kecelakaan yang disebabkan oleh jalan licin atau hujan.

3. Pemisahan
Dengan memisahkan berbagai lapisan jalan, geotekstil menjaga integritas struktural jalan dan mencegah terbentuknya lubang dan bekas roda. Hal ini membantu mencegah lumpur dan tanah liat, dua partikel kecil, merembes ke lapisan jalan.

4. Peningkatan Daya Tahan Jalan
Dengan memperkuat lapisan jalan, geotekstil meningkatkan kekuatan dan umur panjang lapisan tersebut. Hal ini meningkatkan umur jalan dan kinerja keseluruhan.

5. Efektivitas Biaya
Karena geotekstil mudah dipasang dan memerlukan sedikit perawatan, geotekstil merupakan pilihan yang terjangkau untuk proyek pembangunan jalan.

Kami PT MAXPRO KURNIA MEGAH juga menyediakan jasa pemasangan Geosynthetic lainnya dan siap mengirim barang ke seluruh provinsi di Indonesia. Untuk melihat produk kami lebih lengkap silahkan klik disini dan untuk pemesanan serta informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami di link berikut ini https://maxprokurnia.co.id/kontak-kami/.