Kolam Ikan Dari Plastik Cor

Kolam Ikan Dari Plastik Cor

Kolam Ikan Dari Plastik Cor

Kolam Ikan Dari Plastik Cor – Anda dapat menambahkan fitur seperti taman bunga, lampu taman, dan kolam ikan untuk membuat desain eksterior rumah minimalis yang indah. Penggemar ikan hias selalu memastikan kesehatan dan perkembangan ikan mereka. Salah satu cara untuk membuat ikan merasa nyaman adalah dengan membuat kolam ikan yang cukup besar. Membuatnya tidak terlalu sulit setelah Anda mempelajari dasar-dasarnya. Untuk membuat rumah lebih asri dan menghilangkan rasa bosan, Anda harus memiliki kolam. Ini karena ikan hias yang dipelihara menarik bagi pemiliknya. Sayangnya, kebanyakan orang tidak tahu hal ini.

Baca Juga Lainnya : Cara Membuat Kolam Ikan Kecil Di Teras Rumah

Kolam Ikan Dari Plastik Cor

Bahan & Alat yang Diperlukan:

  • Sekop dan Cangkul
  • Semen dan Batu Alam
  • Pompa dan Filter
  • Plastik Cor, pilih ukuran yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan plastik cor tersebut cukup kuat dan tahan air.
Kolam Ikan Dari Plastik Cor
Kolam Ikan Dari Plastik Cor

Langkah Pembuatan

1. Rencanakan Desain Kolam

Tentukan ukuran, bentuk, dan lokasi kolam. Pastikan untuk memilih lokasi yang mendapat sinar matahari yang cukup dan mudah diakses. Setelah itu tandai bagian tanah yang akan dijadikan kolam.

2. Gali Tanah dan Ratakan

Setelah menggali tanah yang telah ditandai sebelumnya, gunakan sekop kecil yang sudah disiapkan untuk merapihkan bagian pinggir kolam.

3. Pasang Plastik Cor

Pastikan sudah tidak ada benda tajam dan benda lainnya yang dapat merobek plastik cor. Pasang plastik cor pada area kolam untuk menjaga kolam dari kebocoran lapiskan plastik cor beberapa kali. Jangan lupa rapihkan plastik cor di pinggiran dan bagian dalam kolam.

4. Tambahkan Batu di Pinggiran Kolam

Gunakan batu bata ataupun batu alam untuk membantu plastik cor menempel lebih baik pada tanah dengan menjadikannya sebagai bagian tepi atas kolam.

5. Isi Kolam Dengan Air

Setelah plastik cor menempel dengan baik, gunakan selang untuk mengisi cekungan dengan air dialurkan. Isikan setengahnya dulu dan lihat apakah struktur cekungannya sesuai dengan keinginan Anda. Pastikan air tersebut bebas dari zat-zat berbahaya bagi ikan.

6. Masukkan Ikan

Setelah kolam siap, masukkan ikan ke dalam kolam dengan hati-hati. Pastikan untuk memilih ikan yang sesuai dengan ukuran dan kondisi kolam. Dan tambahkan juga beberapa dekorasi agar kolam lebih terlihat hidup dan indah.

Kami PT MAXPRO KURNIA MEGAH juga menyediakan jasa pemasangan Geosynthetic lainnya dan siap mengirim barang ke seluruh provinsi di Indonesia. Untuk melihat produk kami lebih lengkap silahkan klik disini dan untuk pemesanan serta informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami di link berikut ini https://maxprokurnia.co.id/kontak-kami/.