Perbedaan Geogrid Biaxial dan Uniaxial

Perbedaan Geogrid Biaxial dan Uniaxial

Artikel bertema Geosynthetic, dimana disini akan membahas secara singkat Perbedaan Geogrid Biaxial dan Uniaxial. Khusus untuk kalian semua pengguna Geosynthetic !

Sebelum kita membahas perbedaan dari kedua jenis material ini, kita harus mengetahui tentang produk ini. Apakah fungsi serta bentuknya sama saja, atau ada yg berbeda?

Geogrid adalah material yang tergabung dalam golongan geosynthetic. Geogrid sangat populer dalam kegunaanya untuk proteksi pada lereng dan dinding penahan tanah. Kekuatan dari Geogrid ini tidak diragukan lagi.

Geogrid Sebenarnya memiliki berbagai macam jenis, akan tetapi untuk artikel kali ini kita akan membahas secara singkat mengenai perbedaan dari Geogrid Biaxial dan Uniaxial. Penasaran kan? Mari kita Cari Tahu Bersama tentang kedua produk ini.

BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA : SUPPLIER GEOGRID RESMI

GEOGRID BIAXIAL

perbedaan geogrid biaxial dan uniaxial

Contoh Geogrid Biaxial seperti yang ada gambar di atas. Material ini berbentuk persegi pada setiap bukaan ruasnya. Produk ini Berfungsi sebagai stabilisasi tanah dasar. Seperti pada tanah dasar lunak (soft clay maupun tanah gambut).

Metode kerjanya adalah interlocking, yang artinya mengunci agregat (bebatuan kecil) yang ada di atas Geogrid sehingga lapisan agregat tersebut lebih kaku, dan mudah dilakukan pemadatan.

GEOGRID UNIAXIAL

perbedaan geogrid biaxial dan uniaxial

Berbeda dengan Biaxial dari bentuk dan fungsinya, Geogrid Uniaxial ini memiliki bentuk bukaan tunggal, seperti gambar diatas. Produk unik satu ini berfungsi sebagai material perkuatan pada sistem konstruksi dinding penahan tanah (Retaining Wall).

Selain itu juga berfungsi sebagai perkuatan lereng (Slope reinforcement). Ini yang sangat umum digunakan,karena kekakuannya sangat baik untuk konstruksi proteksi di daerah lereng.

Cara Mendapatkan Geogrid

Dari kedua jenis produk unik ini, penggunaan Geogrid dapat disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan dari masing-masing konstruksi atau kondisi yang ada di lapangan. Masing-masing dari produk ini memiliki keunggulannya dan cara pemasangannya tersendiri.

Mengenai pemesanan dan informasi lebih lanjut hub :
PT. MAXPRO KURNIA MEGAH
Taman Anyelir Block C2/15,
JL. Raya Sekneg, Kebon Nanas, Cikokol, Kota Tangerang
(021)22292226
+6282113491818 // 081292571188
Instagram : maxprogeosynthetic_ID
sales@maxprokurnia.co.id

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *