Perbedaan Geogrid dan Geocell

Perbedaan Geogrid dan Geocell

Keduanya sama – sama produk Geosynthetic, memiliki keunggulan yang sama – sama bagus, Lalu apakah kalian tau dengan kedua produk ini? Apa dan Perbedaan Geogrid dan Geocell? Jika kalian belum tau, langsung saja kita bahas bersama mengenai kedua material ini!

Tapi Sebelumnya Jangan Lupa untuk cek website ini, karena website ini kalian akan mendapatkan informasi mengenai Geosynthetic, dari mulai material serta informasi yang berhubungan dengan Geosynthetic.

GEOGRID

Geogrid adalah produk yang termasuk dalam golongan Geosynthetic, Material ini sangat populer dalam kegunaanya untuk proteksi pada lereng dan dinding penahan tanah. Kekuatan dari Produk Geogrid ini tidak diragukan lagi, hal itu yang membuat banyak sekali orang – orang menggunakan produk ini.

BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA : PERBEDAAN GEOMEMBRANE DAN GEOBAG

Geogrid juga mempunyai beberapa jenis. Ada Unixial, Biaxial, dan Triaxial. Dari ketiga jenis Geogrid itu sudah pasti mempunyai perbedaan satu sama lain. Perbedaan dari ketiganya yaitu :

  1. Biaxial
    Material ini berbentuk persegi pada setiap bukaan ruasnya. berfungsi sebagai stabilisasi tanah dasar. Seperti pada tanah dasar lunak (soft clay maupun tanah gambut). Metode kerjanya adalah interlocking,
  2. Uniaxial
    GeogridUniaxial ini memiliki bentuk bukaan tunggal,seperti gambar diatas. Berfungsi sebagai material perkuatan pada sistem konstruksi dinding penahan tanah (Retaining Wall) dan perkuatan lereng (Slope reinforcement).
  3. Triaxial
    Geogrid ini berbentuk segitiga pada setiap bukaan ruasnya. Fungsinya yaitu sebagai material untuk stabilisasi tanah dasar yang lunak, hanya saja performance nya lebih baik. Hal ini dikarenakan bentuk bukaannya yang berupa segitiga lebih kaku sehingga penyebaran beban menjadi lebih merata.

perbedaan geogrid dan geocell

GEOCELL

Geocelladalah material untuk perlindungan/proteksi lereng/tebing supaya tidak tergerus air. Tidak hanya itu, Material ini juga untuk perkuatan konstruksi badan jalan diatas tanah yang lunak dan geocell panel terbagi tiga dimensi yang ringan.

Produk ini dapat dikembangkan/diperluas yang terbuat dari lembaran/strip High Density Polyethylene (HDPE) yang digabungkan menjadi suatu konfigurasi/kesatuan yang sangat kuat.

perbedaan geogrid dan geocell

Berikut tadi pembahasan singkat mengenai Geocell, Jika kalian tertarik untuk memesan produk ini, kalian bisa langsung cek ke kontak informasi pemesanan yang ada di bawah ini. Kami PT Maxpro Kurnia Megah Memiliki produk yang berkualitas dan yang pastinya dijamin. Dengan pelayanan yang juga tidak mengecewakan! Kami juga menyediakan jasa installasi, dengan para Installer yang unggul dan berpengalaman.

Mengenai pemesanan dan informasi lebih lanjut hub :
PT. MAXPRO KURNIA MEGAH
Taman Anyelir Block C2/15,
JL. Raya Sekneg, Kebon Nanas, Cikokol, Kota Tangerang
(021)22292226
+6282113491818 // 081292571188
Instagram : maxprogeosynthetic_ID
sales@maxprokurnia.co.id

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *