Perbedaan Geomembrane dan Geotextile

Perbedaan Geomembrane dan Geotextile

Kedua produk dengan peminat yang sangat banyak, Keduanya memiliki keunggulan dan fungsi masing – masing. Lalu Tahukan kalian Perbedaan Geomembrane dan Geotextile? Bagaimana Bentuk dan Macam Jenis dari produk ini? Kalau belum tau, Mari kita cari tahu bersama!

Kalau kalian ingin tau informasi lainnya Seputar Geosynthetic, Kalian bisa langsung aja cek di website ini! Website mengenai Material Geosynthetic lainnya akan kalian dapatkan disini loh !

BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA : PERBEDAAN GEOMEMBRANE DAN GEOGRID 

GEOMEMBRANE

perbedaan geomembrane dan geotextile

Geomembrane yang dikenal sebagai jenis geosynthetic ini mempunyai beberapa keunggulan. Beberapa keunggulan diantaranya adalah tahan terhadap sinar Ultra Violet dan bahan-bahan kimia berbahaya. Dari bentuknya yang sekilas terlihat tipis,tetapi sebenarnya Geomembrane memiliki beberapa lapisan.

Geomembrane memiliki beberapa jenis yang tersebar di masyarakat, yaitu jenis Linear Low Density Polyethylene (LLDPE), High-Density Polyethylene (HDPE), Fleksibel Polipropilena (FPP), Ethyl Vinyl Acetate (EVA).

GEOTEXTILE

perbedaan geomembrane dan geotextile

Geotextile akhir-akhir ini banyak digunakan untuk pembangunan infrastruktur jalan, pembangunan gedung, proyek pengolahan limbah dll.

Material ini umumnya terbuat dari bahan-bahan sintetis, diantaranya: Polyester (PET) maupun Polypropylene (PP) dan campuran dari bahan-bahan tersebut yang diolah sedemikian rupa sehingga terbentuk material geotextile ini.

Geotextile Sendiri memiliki 2 jenis loh, yaitu Woven yang berwarna Hitam dan Non Woven yang berwarna Putih. Berikut ini adalah penjelasan singkat mengenai keduanya :

  1. Woven
    Geotextile Woven merupakan salah satu dari macam dari jenis geosynthetics. Material yang dibuat dari bahan dasar serat sintetis yang di tenun (sliim film) geotextile jenis ini mirip sekali dengan karung plastik. akan tetapi dengan fungsi dan bahan yang sangat berbeda geotextile jenis ini di gunakan biasanya sebagai perkuatan yang memerlukan tensile strength yang cukup tinggi.
  2. Non Woven
    Geotextile Non Woven, merupakan salah satu jenis geotextile yang berbentuk lembaran dan tak beranyam (non woven). Material ini dibuat dari serat-serat polymer yang berbahan dasar polypropylene / polyester.
    Geotextile jenis ini umum di gunakan dan banyak sekali pengunaannya seperti sparasi filtrasi dan proteksi dan dapat di gunakan sebagai bahan dasar geobag .
Mengenai pemesanan dan informasi lebih lanjut hub :
PT. MAXPRO KURNIA MEGAH
Taman Anyelir Block C2/15,
JL. Raya Sekneg, Kebon Nanas, Cikokol, Kota Tangerang
(021)22292226
+6282113491818 // 081292571188
Instagram : maxprogeosynthetic_ID
sales@maxprokurnia.co.id