Tingkatkan daya dukung tanah dengan geogrid

Tingkatkan daya dukung tanah dengan geogrid

https://www.google.com/url?sa=i&source=images&cd=&cad=rja&uact=8&ved=2ahUKEwijq4LeoOXhAhUKiHAKHdQnARYQjRx6BAgBEAU&url=https%3A%2F%2Fpengertian-definisi.blogspot.com%2F2012%2F01%2Fstruktur-tanah.html&psig=AOvVaw1F-URGb_rqHKJxCpDagEOE&ust=1556075919369437
Tanah

Tanah adalah bagian kerak bumi yang tersusun dari mineral dan bahan organik. Tanah sangat vital peranannya bagi semua kehidupan di bumi karena tanah mendukung kehidupan tumbuhan dengan menyediakan hara dan air sekaligus sebagai penopang akar. Untuk meningkatkan daya dukung tanah, perlu digunakan penggunaan material geogrid. Geogrid berfungsi untuk meningkatkan tekanan maksimum yang dapat diterima oleh tanah akibat beban yang bekerja tanpa menimbulkan kelongsoran geser pada tanah pendukung tepat di bawah dan sekeliling pondasi.

Jenis Jenis Tanah di Indonesia
  • Tanah aluvial. 
  • Tanah vulkanis.
  • Tanah humus (bunga tanah)
  • Tanah organosol (tanah gambut)
  • Tanah podzolik merah kuning.
  • Tanah kapur.
  • Tanah pasir.
  • Tanah laterit.

Mencari distributor terpercaya? PT. Maxpro Kurnia selalu menjadi jawaban tepat

 PT. Maxpro Kurnia Megah adalah Distributor yang menjual produk geosynthetic terpercaya, untuk pembangunan infrastruktur dan perbaikan industri dengan pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia. Barang yang dijual berkualitas tinggi, dan dijual dengan harga yang terjangkau. Selain itu kami juga menerima pemesanan dari berbagai daerah di Indonesia dan menyediakan jasa pemasangan produk nya, dengan mengutamakan kepuasan pembeli sendiri. Kami juga menjual produk yang beraneka ragam, sepertigeotextile non wovengeomembranedrainage cellplastik corgeobaggeogridgeocellvertical drain dan masih banyak produk lain nya.

Mempelajari lebih jauh tentang Geogrid

geogrid

Geogrid, merupakan jenis material yang mempunyai bentuk seperti jaring yang ber rongga besar dan membentuk ukuran tertentu. Geogrid mampu memberikan perkuatan yang berfungsi sebagai Perkuatan (reinforcement) dan Stabilisasi (stabilization), dan terdapat farian khusus geogrid untuk pengunaan aplikasi tertentu seperti jenis geogrid biaxial dan uniaxial.

Geogrid memiliki keunggulan-keunggulan di antaranya seperti memiliki kuat tarik yang tinggi, memungkinkan pemakaian material setempat, pelaksanaannya yang cepat, instalasi yang mudah & bisa membangun lebih tegak dan lebih tinggi, pemasangan serta harga geogrid yang tidak mahal jika dibandingkan dengan beton, tambahan bahan PVC dapat melindungi dari sinar Ultra Violet.

Baca Juga: Solusi perkuatan lereng dan perlindungan lereng

Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan silahkan hubungi kami di :

(021) 2229 2226/0821 1349 1818 sales@maxprokurnia.co.id

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *