Ukuran Geomembrane HDPE

Ukuran Geomembrane HDPE

Ukuran Geomembrane HDPE – Geomembrane merupakan suatu kepingan yang terbuat dari materi HDPE( ataupun High Density Polyethylene). Material ini mempunyai tingkatan impermeabilitas yang lumayan besar serta pula tercantum amat sama. Sampai kesimpulannya jadi suatu material yang mempunyai guna selaku susunan kedap air. Geomembrane HDPE merupakan susunan plastik kedap air yang banyak dipakai di sebagian pabrik selaku pelapis, tetapi pada biasanya cuma pabrik perikanan serta maritim dan pertanian yang sangat kerap memakainya.

Pada industri perikanan serta maritim sendiri matarial ini banyak dipakai selaku dasar bendungan udang, bendungan garam dan dasar kolam ikan. Sedangkan untuk pabrik pertanian, HDPE umumnya dipakai sebagai dasar pada kolam kotoran serta susunan pipa pada saluran under drain.

ARTIKEL LAINNYA : Cara Membuat Filter Air Kolam Ikan Dari Ember

Ukuran Geomembrane HDPE
Ukuran Geomembrane HDPE
~ Ukuran / Ketebalan Geomembrane HDPE ~

Geomembrane HDPE terbagi menjadi beberapa bagian berdasarkan ketebalannya dan setiap ketebalan memiliki fungsinya masing-masing. Ketebalan dari material ini yang biasa di temui di pasaran dimulai dari 0,3 mm 0,5 mm, 0,75 mm, 1 mm, 1,5 mm, dan 2 mm. Namun kami juga menyediakan ketebalan lebih tergantung dari kebutuhan konsumen.

=> Ketebalan 0,3 mm

Untuk ketebalan 0,3 mm merupakan yang paling tipis di kelasnya. Namun, masih cukup kuat dalam mencegah terjadinya kebocoran. HDPE dengan ketebalan 0,3 mm biasanya digunakan sebagai alas tambak garam, karena selain tahan terhadap kebocoran, geomembrane ini juga tahan terhadap korosi dan paparan sinar matahari langsung. Tambak garam tidak membutuhkan material ini dengan ketebalan yang tinggi karena garam memiliki tekstur yang halus dan tidak memberikan gesekan yang terlalu besar.

=> Ketebalan 0,5 mm

Untuk ketebalan 0,5 mm biasanya digunakan pada tambak udang karena memiliki ketebalan yang mampu menahan gesekan yang ditimbulkan oleh udang. Hal ini dikarenakan udang termasuk hewan bercangkang yang aktif bergerak sehingga membutuhkan geomembrane yang lebih tebal untuk melapisi dasar tambak agar tidak mudah bocor. Selain mencegah kebocoran akibat gesekan yang ditimbulkan oleh udang, geomembrane juga mencegah terjadinya pencemaran air pada tambak dengan cara menahan tanah dasar tambak itu sendiri. Sehingga proses budidaya lebih terjamin dan produksi menjadi lebih optimal.

=> Ketebalan 0,75 – 2 mm

Selain kedap air dan tahan terhadap paparan matahari secara terus menerus, material ini juga dikenal memiliki ketahanan terhadap zat asam. Hal inilah yang membuat industri pertanian memilih ini sebagai alas pada kolam pengolahan limbah yang mereka miliki. Pemilihan ketebalan geomembrane untuk kolam limbah dilakukan berdasarkan tingkat keasaman limbah serta material yang terkandung di dalamnya. Biasanya, pelaku industri menggunakan geomembrane dengan ketebalan 1,5 mm pada kolam limbahnya.

Ukuran Geomembrane HDPE
Ukuran Geomembrane HDPE
=> JENIS GEOMEMBRANE <=

1. Linear Low Density Polythylene (LLDPE)
Tipe geomembran ini dibuat dari monomer etilen, yang diproses di bawah tekanan tinggi dengan polimerisasi radikal bebas. Dengan teknologi manufaktur ini, LLDPE bisa mempunyai bentuk material yang amat fleksibel serta mudah diregangkan.
2. High Density Polythlene (HDPE)
Seperti namanya, high density polyethylene( HDPE) memiliki tingkatan kerapatan yang besar, alhasil otomatis mempunyai kapasitas pengikatan antarmolekul yang lebih lingkungan apabila dibanding dengan LLDPE
3. PVC
Geomembrane PVC dibuat dari materi bawah PVC (polivinil klorida) serta mempunyai ketebalan 0. 1mm– 2mm dengan tingkatan flesibilitas yang lebih dibanding jenis HDPE

 

 

UNTUK PEMESANAN DAN INFORMASI LEBIH LANJUT HUB :

PT. MAXPRO KURNIA MEGAH

TAMAN ANYELIR BLOCK C2/15,

JL. RAYA SEKNEG, KEBON NANAS, CIKOKOL, KOTA TANGERANG

(021)22292226 / +6282113491818

SALES@MAXPROKURNIA.CO.ID