Non Woven

Non Woven

Non Woven – Selamat Datang di website PT. MAXPRO KURNIA MEGAH. Kami merupakan perusahaan distributor Geosynthetic di Indonesia yang berdiri sejak tahun 2017. Produk kami antara lain Geotextile Non Woven, Geotextile Woven, Continous Filament, Geomembrane, Geogrid, Paranet, Geo Composite, Geopipe, Plastik Cor, Drainage Cell, Geocell, dan Geobag.

Kami berlokasi di Kota Tangerang. Temukan berbagai produk terbaik kami dengan kualitas dan harga jual termurah sesuai dengan kebutuhan anda.

Non Woven

<yoastmark class=
Bahan Non Woven

Non woven adalah jenis bahan yang tidak melalui proses tenun ataupun anyaman, yang memiliki bentuk seperti karpet kain. Dan pada umumnya jenis bahan ini berbahan dasar polimer polyester atau bisa juga polypropylene. Non woven ini merupakan salah satu dari suatu produk yang saat ini dibutuhkan masyarakat, karena perpaduan dari kualitas yang bagus dengan harga yang relatif terjangkau.

Diproses dengan mengolah serat-serat filamen dengan cara diputar secara terus menerus ke dalam belt ataupun ban berjalan yang sudah dirancang secara khusus. Setelah proses pemintalan selesai maka polyester yang setengah jadi kemudian muncul sebagai serat jaring filamen yang tipis berbentuk lembaran. Setelah itu didinginkan lalu diregangkan sambil memadatkan dua lembar jaring filamen setengah jadi tersebut ke dalam cetakan. Kemudian cetakan yang sudah berisi lembaran tersebut ditaruh pada ban berjalan untuk selanjutnya membentuk lembaran yang sempurna.

BACA JUGA : Arti Woven

Cara Pembuatan

Berdasarkan pada proses pembuatannya non woven bisa didapat dengan cara:

  1. Fusing (Pelelehan, sifat thermoplastic serat)
  2. Pembentukan web (Lembaran lapisan serat)
  3. Bonding (Pengikat serat)

Karakteristik

Bahan ini biasanya memiliki karakteristik yang spesifik, seperti memiliki daya serap yang tinggi, elastisitas, durabilitas, ketahanan terhadap air, ketahanan terhadap api, kemampuan filtrasi, sampai fitur anti bakteri. Bermacam karakteristik ini kerapkali dipadukan untuk menciptakan kain yang paling tepat untuk jenis pekerjaan tertentu. Masa pakai kain non woven juga bisa dicocokkan dengan kebutuhan pekerjaan, mulai dari yang sekali pakai hingga yang sangat tahan lama juga bisa.

Geotextile Non Woven

Harga Geotextile Non Woven
Geotextile Non Woven

Salah satu produk yang menggunakan bahan woven adalah geotextile. Geotextile non woven adalah salah satu jenis geotextile yang memiliki bentuk lembaran dan tak beranyam dibuat dari serat-serat polymer yang berbahan dasar polypropylene/polyester dan dibuat menggunakan mesin berteknologi modern. Umumnya geotextile non woven digunakan pada rekayasa geoteknik. Memiliki daya kuat tarik yang cukup tinggi serta memiliki ketahanan pada suhu, cuaca, suhu, mikroorganisme dan juga bahan kimia.

Non woven geotextile biasanya dibuat dalam beberapa tipe, yang pada umumnya dapat dibedakan dari berat jenis atau kekuatan. Di PT Maxpro Kurnia Megah kami memiliki banyak macam jenis, dimulai dari 150 gram – 750 gram, dengan ukuran 4 x 100 m untuk 150-450 gram, dan 4x 50 untuk 500-750 gram.

 

PT. MAXPRO KURNIA MEGAH juga menyediakan jasa pemasangan Geosynthetic lainnya dan siap mengirim barang ke seluruh provinsi di Indonesia. Untuk melihat produk kami lebih lengkap silahkan klik disini dan untuk pemesanan serta informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami di link berikut ini https://maxprokurnia.co.id/kontak-kami/.